Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 10, 2014
Manfaat Buah Pepaya - Buah Pepaya sering kali disebut dengan buah betik ada juga yang menyebutnya buah kates. Buah papaya berasal dari Amerika selatan dan juga Meksiko bagian selatan. Perkembangan buah papaya sekarang ini sudah tersebar di seluruh daerah-daerah tropis. Buah papaya mempunyai rasa yang lezat dan enak. Selain rasanya yang enak dan lezat buah ini mempunyai manfaat/ khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Maka dari itulah pada pembahasan kali ini saya akan menyampaikan tentang Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan.
Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Banyak pertanyaan yang muncul seberapa efektifkan buah papaya untuk kesehatan tubuh manusia, jawabannya adlah tergantung kita masing-masing. Kadang ada yang cepat dan ada juga yang lambat. Intinya jika kita ingin melakukan pengobatan secara tradisional yang dibutuhkan adalah kesabaran. Berikut ini adalah beberapa manfaat Buah Pepaya:
- Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet.
Pepaya merupakan buah yang kadar kalorinya rendah dan bergizi tinggi. Mengkonsumsi buah papaya dengan kandungan tersebut sangat bagus untuk orang yang sedang melakukan diet.
- Manfaat Buah Pepaya Untuk Mengatasi Sembelit.
Pernahkah anda mengalami sembelit?? Sudah perut rasanya melilit, susah keluarnya. Solusi untuk mengatasi sembelit adalah dengan memanfaatkan buah papaya yaitu dengan mengkonsumsi buah papaya maka akan terhindar dari sembelit.
- Manfaat Buah Pepaya Untuk Mengusir Racun Tubuh.
Sebelumnya apakah anda sudah tahu kalau makanan yang kita makan setiap hari itu bisa menjadi racun bagi tubuh? Itu bisa membahayakan kesehatan. Namun jangan khawatir, semua itu ada solusi yang dapat mengatasinya yaitu dengan mengkonsumsi buah papaya dalam jumlah yang cukup banyak, karena buah papaya merupakan solusi detoksifikasi yang sangat ampuh.
- Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Rambut.
Mempunyai rambut dan kulit kepala yang sehat adalah menjadi dambaan tiap orang. Supaya rambut menjadi sehat anda tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak. Caranya yaitu dengan memanfaatkan buah papaya. Menurut penelitian mengkonsumsi buah papaya secara teratur bisa membantu pertumbuhan rambut serta bisa mengatasi ketombe.
Untuk kesehatan rambut baca juga artikel:  Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kulit Kepala Dan Rambut.
- Manfaat Buah Pepaya Untuk Penyembuhan Luka.
Apabila anda mengalami cedera/ luka anda bisa memanfaatkan kulit papaya. Karena Kulit papaya dipercaya dapat menyembuhkan cedera/ luka kulit.
Itulah beberapa Manfaat dari Buah Pepaya Untuk Kesehatan semoga artikel diatas bisa membantu mengatasi problem anda.


Artikel Terkait