Manfaat Dan Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan Tubuh

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 01, 2014
Buah bengkoang adalah salah satu buah yang sangat terkenal di Indonesia. Buah bengkoang mempunyai rasa dan aroma yang khas. Buah bengkoang juga mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan. Maka dari itu pada pembahasan ini saya membahas tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan Tubuh.
Manfaat Dan Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan Tubuh

Buah Bengkoang mengandung Vitamin C kurang lebih sekitar 40%, seperti yang sudah kita ketahui bahwa Vitamin C adalah salah satu vitamin yang berguna untuk kekebalan tubuh, yang bermanfaat untuk menjauhkan kita dari berbagai macam penyakit. Vitamin C juga mempunyai peran penting dalam pembentukan kalogeen. Kalogen adalah senyawa protein yang membantu partumbuhan sel dan pembuluh darah sehingga bisa menjadi sumber antioksidan alami yang mampu mencegah radikal bebas.
Buah bengkoang juga mengandung lumayan banyak Vitamin B1. Vitamin B1 merupakan vitamin yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit beri-beri. Buah Bengkoang mempunyai kandungan air yang cukpu banyak sehingga bermanfaat untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Faktanya buah bengkoang juga mampu untuk mencegah penyakit stroke dan jantung.
Buah bengkonag ternyata mempunyai kandungan zat fitoestrogen yang bermanfaat untuk wanita menopause. Buah bengkoang juga mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi seperti pada buah pisang, serat dapat mencegah beberapa permasalahan pencernaan seperti sembelit/ susah buang air besar dan juga mencegah kanker kolon. Manfaat lain dari buah bengkoang adalah dipercaya mampu menurun kan kadar glukosa. Sehingga dengan mengkonsumsi buah bengkoang bisa menjauhkan diri kita dari resiko penyakit diabetes. Buah bengkoang juga bisa membantu menurunkan berat badan, sehingga bagi anda yang sedang melakukan diet ranjin-rajinlah mengkonsumsi buah bengkoang.
Sangat banyak kan manfaat yang bisa kita ambil dari Buah Bengkoang ini, demikan informasi yang bisa saya sampaiakan pada pembahasan ini tentang Manfaat dan Khasiat Buah Bengkoang untuk Kesehatan Tubuh.


Artikel Terkait