Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 10, 2014
Manfaat Buah Naga - Buah Naga merupakan buah yang cukup di kenal. Buah Naga mempunyai warna merah menyala yang sekarang ini banyak di budidayakan di Indonesia. Buah naga sebenarnya berasal dari Negara Meksiko seperti halnya dengan Buah Pepaya. Di Negara Meksiko buah naga disebut dengan buah pitaya atau pitahaya. Dulunya buah naga hanya digunakan sebagai hiasan karena berwarna merah yang sangat mencolok, tetapi saat ini sudah banyak orang yang mengkonsumsinya. Buah naga ternyata buah naga mempunyai manfaat/ Khasiat untuk Kesehatan Tubuh Manusia. Maka dari itulah kali ini akan saya sampaikan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan.
Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut mengenai Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan:
• Buah Naga mengandung vitamin B3 yang berkhasiat untuk mengurangi kadar kolesterol dan untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi.
• Buah Naga mengandung serat yang tinggi sehingga apabila kita mengkonsumsi buah naga secara teratur dapat melancarkan proses pencernaan dalam tubuh.
• Untuk anda yang sedang menjalankan program diet, Manfaatkan buah naga untuk jus karena buah naga dapat menurunkan berat badan secara alami.
• Sama halnya dengan jus wortel yang kaya akan karoten, buah naga juga mempunyai kandungan beta-karoten yang berkhasiat untuk kesehatan mata.
• Buah Naga berkhasiat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan kanker karena buah naga mengandung zat anti oksidan.
• Buah Naga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat menyembuhkan luka memar itu dikarenakan buah naga mempunyai kandungan vitamin C.
• Buah Naga juga bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi yaitu memberikan asupan kalsium dan fosfor sehingga tulang dan gigi akan terjaga kekuatannya.
• Buah Naga juga dapat digunakan untuk perawatan wajah yaitu dengan membuat masker wajah dari buah naga. Cukup dengan mengoleskan jus yang sudah dibuat ke bagian muka yang ada jerawatnya.
• Buah Naga juga berkhasiat untuk ibu hammil yaitu berkhasiat untuk pertumbuhan gigi anak sejak di dalam kandungan ibu. Untuk Kesehatan Ibu hamil, baca juga artikel: Manfaat dan Khasiat Buah Delima Untuk Ibu Hamil atau Mengandung.
Demikian beberapa Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan, semoga penjelasan di atas dapat menambah wawasan kita.


Artikel Terkait