Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 01, 2014
Pembahasan kali ini adalah Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan. Buah pisang adalah buah yang memiliki gizi yang cukup banyak sehingga tidak heran jika banyak orang yang suka membudidayakan buah pisang ini. Buah pisang sering kita jumpai di daerah pedesaan, seperti ditempat saya hampir setiap rumah mempunyai buah pisang di kebun maupun di pekarangan rumah. Karena sangat populernya buah pisang ini maka akan saya bahas mengenai manfaatnya untuk kesehatan.
Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Ketika sudah masak, hampir semuah buah pisang kulitnya berwarna kuning. Buah pisang mempunyai daun yang ukurannya lumayan lebardan lumayan panjang. Pohon pisang tergolong dalam suku Mucaseae buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok yang tersusun menjari yang biasa disebut dengan sisir. Berikut ini Manfaat dari Buah Pisang:
- Karbohidrat:
Karbohidrat sangat diperlukan oleh tubuh sebagai sumber ernergi utama. Dengan memakan satu buah pisang setelah sarapan dapat memberikan tambahan energi untuk tubuh kita. Pisang juga bisa dapat menggantikan energy kita yang hilang ketika selesai melakukan olah raga.
- Kalori:
Jika kita mengkonsumsi buah pisang, maka kita akan tetap bisa melakukan kebiasaan nyemil tanpa takut mengganggu pola diet kita. Hal ini dikarenakan bahwa buah pisang dengan ukuran sedang diketahui mempunyai kandungan kalori sekitar 110 kalori.
- Serat:
Menurut data nutrisi buah pisang, satu buah pisang yang berukuran sedang diketahui mempunyai kandungan 3 gr serat. Serat berfungsi agar proses pencernaan menjadi lancer selain itu juga dapat membuat kita merasa kenyang yang bertahan lama.
- Kolesterol dan Lemak:
Buah pisang secara alami tidak mengandung kolesterol dan lemak. Jadi jangan kuatir jika ingin mengkonsumsinya.
Itulah beberapa Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh yang merupakan informasi yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat.


Artikel Terkait