Manfaat/ Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kecantikan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 01, 2014
Pada pembahasan sebelumnya saya telah membahas tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan Tubuh , dan pada pembahasan kali ini masih membahas tentang buah bengkoang, yaitu Manfaat/ Khasiat Buah Bengkoan Untuk Kesehatan.
Manfaat/ Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kecantikan

Bagi anda yang ingin kelihatan lebih cantik secara alami serta jauh dari bahan kimia, maka tidak ada salahnya jika anda mengunjungi blog ini, karena blog ini membahas seputar tips kecantikan yang menggunakan bahan alalami yaitu buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan.
Oke, sekarang kembali lagi ke topic pembahasan. Ternyata buah bengkoang mampu mengurangi bintik-bintik hitam di Wajah. Selain itu bengkoang juga dapat menyegarkkan kulit dan mengencangkan kulit. Berikut ini pembahasan satu persatu Manfaat buah bengkoang:
1.) Manfaat Buah Bengkoang Untuk Mengurangi Bintik Hitam di Wajah
Buah bengkoang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi bintik hitam pada wajah dengan cara dibuat sebagai masker. Caranya yaitu kupas buah bengkoang seperlunya, setelah itu dibersihkan lalu diparut halus. Hasil parutan buah bengkoang tersebut ditempelkan secara merata keseluruh bagian permukaan wajah. Diamkan kurang lebih hingga 15 menit/ diamkan hingga benar-benar sudah kering. Setelah itu dibilas dengan air hangat. Lalu bilas lagi tetapi dengan air dingin. Untuk memperoleh hasil yang maksimal lakukan cara ini 3-4 kali dalam seminggu.
2.) Manfaat/ Khasiat Buah Bengkoang Untuk Mencerahkan Kulit
Salah satu alternatif yang banyak digunakan orang untuk mencerahkan kulit wajah adalah dengan memanfaatkan buah bengkoang. Bahkan salah satu produk kecantikan yang sudah popular di Indonesia (Citra) juga mengusung buah bengkoang untuk campuran prodaknya.
Cara untuk mencerahakn kulit wajah dengan buah bengkoang yaitu siapkan bengkoang seperlunya, kemudian diparut. Hasil parutan tadi di jemur sampai kering setelah itu campurkan air mawar. Gunakan racikan ini untuk masker wajah.
3.) Manfaat/ Khasiat Buah Bengkoang Menyegaran Kulit.
Setelah saya sampaikan kedua manfaat di atas, ternyata buah bengkoang juga bisa digunakan untuk menyegarkan kulit wajah yaitu dengan menjadikannya sebagai bedak dingin. Berikut ini adalah cara membuat bedak dingin dengan memanfaatkan buah bengkoang.
Persiapkan bahan-bahan berikut ini:
- Buah bengkoang segar sebanyak 2 buah/ dapat di Sesuaikan dengan kebutuhan.
- Tepung beras basah sebanyak 100 gr tepung beras basah ( beras direndam 1-2 minggu, lalu tumbuk halus).
- 1 sdt perasan jeruk nipis
Cara membuat bedak dingin dari bengkoang adalah sebagai berikut ini:
- Parut buah bengkoang atau dapat juga diblender sampai halus. Setelah itu disaring, air hasil sringan buah bengkoang didiamkan kurang lebih 3-4 jam. Maka hasilnya akan terdapat endapan tepung pati sari buah bengkoang, ambil patinya saja.
- Sari pati buah bengkoang tersebut dicampurkan dengan tepung beras kemudian ditambahkan sdt perasan jeruk nipis.
- Selanjutnya ditambahkan wewangian (daun pandan, bunga mawar, daun suji, sesuai selera anda).
- Bentuk adonan tersebut seperti bulatan kelereng, pipihkan kemudian keringkan kurang lebih selama 2 jam.
- Jika hendak di pakai, bedak dingin terlebih dahulu dilarutkan dengan air dingin.
Itulah tips alami tentang kecantikan, semoga artikel yang berjudul Manfaat/ Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kecantikan dapat bermanfaat untuk kita.


Artikel Terkait