Manfaat dan Khasiat Daun Belimbing Wuluh

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 01, 2014
Setelah Sebelumnya saya menyampaikan Manfaat Buah Belimbing Wuluh sebagai obat, maka pembahasan kali ini adalah tentang Manfaat dan Khasiat Daun Belimbing Wuluh. Selain itu dalam pembahasan ini juga akan saya bahas mengenai khasiat bunga dari belimbing Wuluh sebagai obat untuk kesehatan tubuh.
Manfaat dan Khasiat Daun Belimbing Wuluh

Ternyata belimbing wuluh tidak hanya buahnya saja yang dapat dimanfaatkan sebagai obat tetapi daunnya, bunganya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk kesehatan tubuh kita. Bagia anda yang belum mengetahui apa dan bagaimana cara memanfaatkan daun belimbing wuluh sebagai obat, silahkan disimak penjelasan berikut ini:
- Manfaat daun Belimbing Wuluh sebagai Obat Rematik.
Persiapkan segenggam daun belimbing wuluh, kemudian dicuci. Jika sudah di cuci tumbuk sampai halus kemudian tambahkan kapur sirih. Gosokkan obat tersebut ke bagian yang terasa sakit.
- Manfaat Daun, Bunga dan Buah Belimbing Wuluh untuk Obat Batuk.
Sediakan segenggam daun, bunga, dan 2 buah belimbing wuluh. Kemudian direbus menggunakan 2 gelas air dan ditambahkan gula batu sampai airnya tersisa setengah. Jika sudah saring dan minum ramuan tersebut sehari 2 kali.
Bagi anda yang sedang sakit batuk yang sudah lama mencari obat namun belum ada yang cocok anda dapat mencoba alternatif obat ini. Siapa tau obat ini cocok dan batuk anda bisa sembuh.
Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Manfaat dan Khasiat Daun Belimbing Wuluh, semoga penjelasan diatas bermanfaat buat kita semua.


Artikel Terkait